Surabaya, pens.ac.id – Dari hasil tiga tahapan penampilan yang telah berlangsung, Tim EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA) berhasil menduduki posisi pertama. Dengan perolehan tersebut, Minggu (22/11), Robot ERISA yang kembali menampilkan tarian cantiknya pada putaran babak perdelapan final. Pada kesempatan ini, ERISA berlaga di Hall D4 Gedung Kampus PENS dan disandingkan dengan ROTAMA dari Politeknik Negeri Malang.

Termasuk dalam kategori Kontes Robot Tari Indonesia (KRTI), ERISA suguhkan penampilan yang kompak dan ciamik. Berbalut kostum bernuansa hitam dan merah membuat pesona ERISA semakin menarik dewan juri. Alunan musik dari Tari Enggang berjalan selaras dengan gerakan dari robot delegasi PENS ini. Berhasil tampil tanpa melakukan retry, kali ini Robot ERISA tampil pada arena biru dengan Tim ROTAMA dari Politeknik Negeri Malang yang berada pada arena merah.

Setelah usai dari babak perdelapan final ini, diharapkan ERISA bisa berlanjut ke babak perempat final dan berhasil menyabet juara nantinya. Bukan hanya itu saja, persiapan akan terus dilakukan oleh para tim demi memberikan yang terbaik pada ajang Kontes Robot Nasional (KRI) 2020. (ENTCrews)