Surabaya, pens.ac.id – Setelah sempat mengalami kendala pada putaran pertamanya, Tim KoPENS tunjukkan aksi terbaiknya di putaran kedua dalam ajang KRI Nasional 2020. Robot KoPENS berhasil menempatkan lima Try Ball pada Try Spots. Tidak hanya itu, Robot KoPENS yang termasuk dalam robot divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) ini juga berhasil membuat lima goal pada permainan Kick Ball.

Performa yang apik tersebut merupakan wujud kerja keras dari Tim KoPENS dalam memperbaiki kendala yang terjadi pada saat putaran pertama. Bermain setelah Tim Elektrobot dari Universitas Halu Oleo, kali ini kedua robot KoPENS saling bekerja sama dan tangkas dalam menyelesaikan pertandingan. Semua misi dapat diselesaikan oleh KoPENS dengan sisa waktu 1 menit 5 detik.

Setelah tampil memukau pada putaran kedua, perjuangan Tim KoPENS masih terus berlanjut pada pertandingan putaran ketiga keesokan hari. Diharapkan Robot KoPENS dapat mempertahankan performa terbaiknya hingga berakhirnya kontestasi robot bergengsi se-Indonesia ini.(ENT Crews)