Surabaya, pens.ac.id – Perjuangan Tim Robotika PENS pada ajang KRI Tingkat Nasional tahun 2020 masih berlanjut. Pada Sabtu (21/11), Tim EILERO telah berhasil menyelesaikan misi penyemprotan menyebar keempat ruangan secara berurutan dan kembali ke rumah dalam waktu 37 detik. Bertempat di Hall D4 Gedung D4 PENS, EILERO berhasil tampil dengan tangkas dan menguasai lapangan tempat bertanding dengan baik.

Bermain setelah tim dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), pada putaran kedua kali ini Robot EILERO juga diminta untuk menyelesaikan rintangan berupa tangga sebanyak 2 kali dengan arah yang berlawanan. Berbeda dengan tantangan diputaran satu pada hari sebelumnya, rintangan pada hari kedua dilengkapi dengan proses menaiki tangga bolak balik untuk menyelesaikan misi. Robot delegasi PENS ini mampu menaklukan misi penyemprotan disinfektan secara penuh ke empat bilik yang tersedia serta mampu menaikki sesuai dengan instruksi yang telah diberikan.

Setelah berhasil di putaran kedua, EILERO akan kembali berlaga pada putaran ketiga esok hari dengan siasat dan rintangan yang berbeda dari sebelumnya. Diharapkan robot pemadam api delegasi PENS ini mampu mempertahankan prestasi dan konsistensinya hingga berakhirnya pertandingan pada penutup kegiatan Kontes Robot Nasional tahun 2020. Sehingga nantinya bisa membanggakan PENS dengan perolehan dan keunggulan yang telah dimilikinya. (ENTCrews)