Surabaya, pens.ac.id – Usai menyapu bersih kemenangan pada babak penyisihan awal dan juga perempat final, Eepis Robot Soccer (EROS) sebagai perwakilan dari divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid kembali jalani laganya pada babak semifinal. Jumat (20/11), Krakatau FC yang merupakan delegasi dari Universitas Teknokrat Indonesia menjadi rival EROS pada kesempatan kali ini. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), EROS bertanding pada kategori Lomba Menggiring Bola (LMB).

EROS sebagai tim cyan menurunkan robotnya dengan nomor punggung 5 bernama Capt. Bejo. Setelah takluk ditangan Krakatau FC pada semifinal Lomba Lari (LL) 12 meter, kini EROS sukses balaskan dendamnya. Robot EROS berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu 3 menit 17 detik.

Dari hasil tersebut, EROS berhasil peroleh tiket emas untuk dapat melaju pada babak final yang akan dihelat Sabtu (21/11). Kali ini, EROS harus kembali dihadapkan dengan sesama delegasi dari Surabaya yakni ICHIRO. Oleh karena itu, diharapkan EROS dapat tampil maksimal dan membawa pulang gelar juara. (ENTCrews)