Surabaya, pens.ac.id – Pada pertandingan KRI Tingkat Nasional tahun 2020 divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali mengirimkan delegasi terbaiknya yaitu Tim KoPENS. Kontes yang berlangsung selama tiga menit ini, Tim KoPENS sempat mengalami beberapa kendala ditengah pertandingan. Dari putaran pertama Tim KoPENS berhasil meraih 4 skor Try Robot menerima try ball dan 4 skor try ball diletakkan pada try spots.

Kendala muncul pada saat bola ke-5 hendak di oper ke Try Robot oleh Pass Robot. Sehingga pada kesempatan tersebut Try Robot KoPENS gagal menerima  dan meletakkan try ball pada try spots. Hal yang sama juga terjadi pada permainan berikutnya yakni Kick Ball, dimana Pass Robot KoPENS tidak dapat mencetak goal karena waktu pertandingan telah usai.

Namun hal tersebut tidak serta merta mematahkan semangat dari Tim KoPENS. Setelah pertandingan putaran pertama, Tim KoPENS langsung melakukan evaluasi serta mengatur strategi agar dapat tampil maksimal pada sesi selanjutnya.(ENT Crews)