Surabaya, pens.ac.id – Sebagai perwakilan dari divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Eepis Robot Soccer (EROS) telah usai bertanding pada babak final penyisihan juara 1 pada kategori Lomba Menggiring Bola (LMB). Berlangsung pada Sabtu (21/11), EROS sebagai tim cyan kembali berlaga bersama ICHIRO dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai tim magenta. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, EROS berhasil menaklukan tim lawan dengan telak.

Dipertemukan kembali dengan ICHIRO tidak lantas membuat tim EROS patah semangat, mereka membuktikan dengan penampilan yang apik dengan catatan waktu 2 menit 7 detik. Persaingan sengit antara kedua robot ini memang selalu nampak, keduanya selalu disandingkan dalam beberapa kategori. Meskipun sempat terjatuh, ketangkasan dari EROS untuk bangun kembali dan menggiring bola mengejar ketertinggalan dari tim lawan membuat suasana semakin mencekam dan riuh.

Berbanding terbalik dari kategori Lomba Lari (LL), EROS berhasil mengalahkan ICHIRO dan keluar sebagai Juara 1 pada kategori Lomba Menggiring Bola (LMB). Hal ini merupakan langkah awal dari tim EROS untuk terus berusaha lebih baik kedepannya dan bisa mempertahankan serta terus meningkatakan prestasi di ajang bergengsi lainnya. (ENTCrews)