Surabaya, pens.ac.id – Sabtu (21/11), Eepis Robot Soccer (EROS) kembali berlaga pada babak final perebutan juara 3. Bertanding pada kategori Lomba Lari (LL) 12 meter, EROS disandingkan dengan ICHIRO dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Pada kesempatan ini, EROS harus mengakui keunggulan ICHIRO dengan perhitungan waktu yang cukup tipis antara keduanya.

Berlangsung di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, EROS menempati tim cyan pada perlombaan kali ini. Disandingkan dengan rivalnya yakni ICHIRO dari ITS, Robot Delegasi PENS ini berhasil tampil dengan apik meskipun menelan kekalahan tipis dengan catatan waktu 37,81 detik.

Pada perhelatan kompetisi kali ini sempat terjadi sebuah jeda cukup lama untuk menentukan juara 3 pada kategori Lomba Lari (LL), berhubung kedua robot ini berjalan dengan apik dan selaras bersama hingga diujung garis finish. Akhirnya juri memutuskan dan melakukan reka ulang beberapa kali untuk bisa menentukan juara sesungguhnya. Ternyata dapat dilihat bahwa perbedaan antara keduanya sangat tipis. Hal ini membuat tim delegasi PENS yakni EROS harus berbesar hati untuk menempati juara harapan pada kategori Lomba Lari (LL) Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indoensia (KRSBI) Humanoid 2020. (ENTCrews)