Surabaya, pens.ac.id – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2020 masih terus berlangsung. Eepis Robot Soccer (EROS), perwakilan dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, telah usai melakoni pertandingan babak penyisihan awal kategori Lomba Menggiring Bola (LMB). Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, kali ini EROS harus melewati dua pertandingan untuk dapat melaju ke tahap berikutnya.

Pada pertandingan putaran yang pertama, EROS sebagai Tim Magenta menurunkan robot andalannya bernama Huda. Disandingkan dengan rivalnya yaitu Alfarobi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, EROS melakukan upaya terbaiknya dalam pertandingan kali ini. Berlangsung cukup sengit antara kedua tim, EROS berhasil keluar sebagai pemenang dengan perolehan waktu 2 menit 55 detik.

Tidak cukup puas sampai disitu, EROS harus kembali menjalani laganya di putaran yang kedua. Menurut hasil draw, Midun yang merupakan delegasi dari Politeknik Negeri Padang turut menjadi lawan EROS pada babak kali ini. Merupakan laga penentu untuk dapat melaju ke babak selanjutnya, pertandingan kembali dimenangkan oleh EROS dengan perolehan waktu 5 menit 59 detik. Usai menjalani kedua pertandingan, EROS berhasil keluar menjadi Juara Grup dan melaju pada babak perempat final. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian