Surabaya, pens.ac.id – Usai menjalani pertandingan putaran pertama dan kedua, EEPIS Robot Soccer (EROS) berhasil keluar menjadi Juara Grup dan mendapat tiket emas menuju babak perempat final. Robot yang masuk dalam divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid ini, kembali unjuk kebolehannya di babak perempat final pada Kamis (19/11). Pada babak ini, EROS diperlagakan dengan Tim AROC_PL yang merupakan perwakilan dari Politeknik Negeri Malang.

Kategori yang ditandingkan antara EROS dengan AROC_PL adalah Lomba Menggiring Bola (LMB). EROS sebagai tim cyan dengan robot andalannya bernama Huda, berlaga cukup sengit. Meskipun demikian, rupanya Tim AROC_PL harus mengakui keunggulan Tim EROS yang berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu 3 menit 18 detik.

Dengan perolehan tersebut, mampu mengantarkan Tim EROS maju ke babak selanjutnya yaitu semifinal. Tidak cukup puas sampai disitu, Tim EROS terus berupaya meningkatkan performanya agar dapat mengungguli tim lawan pada babak pertandingan selanjutnya.(ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian