Surabaya, pens.ac.id – EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) yang merupakan robot divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), telah usai menyelesaikan misinya pada putaran sesi pertama pada Kamis (19/11). Dalam kesempatan ini, EILERO sukses menyelesaikan misinya melakukan penyemprotan menyebar di empat ruang. Robot EILERO meninggalkan home untuk melakukan penyemprotan dan kembali lagi ke home dengan waktu 31 detik.

Selain mampu menyelesaikan misi dengan cepat, EILERO juga tidak melakukan pelanggaran dalam unjuk kebolehannya kali ini. Pada putaran pertamanya, Tim EILERO bersanding melawan 40 Tim lainnya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Empat puluh tim tersebut merupakan hasil penyaringan dari KRI Tingkat Wilayah I dan Wilayah II tahun 2020 beberapa waktu yang lalu.

Meskipun demikian, Tim EILERO tidak mudah untuk berpuas diri mengingat gelaran KRI Tingkat Nasional masing belum berkahir. Tim EILERO terus mempersiapkan strateginya agar dapat menampilkan yang terbaik pada pertandingan selanjutnya.(ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian