Surabaya, pens.ac.id – Gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2020 kategori KRSBI Humanoid telah memasuki hari kedua. Setelah sukses menjalani running test pada hari pertama, EEPIS Robot Soccer (EROS) usai melakukan pertandingan babak penyisihan kategori Lomba Lari (LL) 12 meter. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), EROS suguhkan performa terbaiknya pada Putaran I, II, dan III.

Di putaran yang pertama, EROS dari Tim Magenta berkesempatan untuk berhadapan langsung dengan delegasi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yakni ICHIRO sebagai Tim Cyan. Salah satu Robot PENS bernama Khalid mampu tunjukkan perfroma terbaiknya dan menaklukkan ICHIRO dengan catatan waktu 40 detik.

Pada putaran selanjutnya, Midun yang merupakan perwakilan dari Politeknik Negeri Padang turut menjadi rival dari EROS pada kategori Lomba Lari (LL) 12 meter ini. Berhasil selesaikan misi lebih cepat dari putaran yang sebelumnya, EROS kembali raih kemenangan dengan perolehan waktu 39 detik.

Masuk pada putaran terakhir babak penyisihan, jiwa kompetitif dari masing-masing tim semakin terlihat mengingat babak ini merupakan penentu sebelum dapat melaju pada babak yang berikutnya. EROS sebagai Tim Magenta dipertemukan dengan R-SCUAD dari Universitas Ahmad Dahlan. Meski tampil kurang maksimal, rupanya EROS berhasil menjadi Juara Grup C dan melaju pada babak perempat final sore nanti. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian