Surabaya, pens.ac.id – Ajang bergengsi Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional tahun 2020 telah memasuki hari kedua. Pada Rabu (18/11), robot EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) yang merupakan salah satu robot kebanggaan PENS sukses menjalani sesi putaran pertama. Termasuk dalam divisi KRBI Beroda, ERSOW dalam kesempatan ini berhasil mencetak 17 goal dalam kurun waktu 3 menit.

ERSOW pada putaran pertama kali ini berkesempatan tampil pada urutan ke-20, setelah penampilan Tim RO-HANG dari Universitas Hang Tuah Surabaya. Misi yang harus diselesaikan oleh ERSOW adalah memasukkan bola ke gawang sebanyak-banyaknya selama 3 menit. Disamping itu, terdapat tantangan berupa dummy robot yang diletakkan pada posisi yang telah ditentukan melalui proses undian.

Hasil perolehan goal yang diraih pada putaran pertama ini memang lebih banyak 2 poin dari pada perolehan saat pelaksanaan running test. Namun Tim ERSOW tidak mudah berpuas diri karena masih dihadapkan dengan beberapa tahapan putaran pada keesokan harinya.(ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian