Surabaya, pens.ac.id – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2020 telah memasuki hari pertama. Tim Eepis Robot Soccer Wheels (ERSOW) yang bertanding pada divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda usai menjalani running test pada Selasa (17/11). Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), ERSOW kembali menurunkan kedua robotnya, yakni Okto dan Hendro.

Masih sama seperti mekanisme pada tahap regional, ERSOW harus mencetak goal sebanyak-banyaknya dalam durasi waktu 3 menit dengan posisi Dummy Robot yang telah ditentukan oleh juri melalui undian. Setelah hanya dapat menduduki Juara Harapan pada tahap sebelumnya, rupanya ERSOW berhasil bangkit dan kembali menunjukkan kualitasnya. Kali  ini, ERSOW berhasil mencetak 15 goal pada sesi running test.

Meski telah berhasil tunjukkan performa terbaiknya, tampaknya tidak membuat Tim ERSOW mudah berpuas diri. Masih banyak kekurangan serta evaluasi yang tetap harus ditingkatkan mengingat perjalanan dari KRI Nasional itu sendiri masih cukup panjang. Meski demikian, Tim ERSOW tetap optimis untuk dapat kembali menunjukkan performa terbaiknya pada beberapa hari kedepan. (ENTCrews)