Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali mengirimkan delegasi terbaiknya dari masing-masing divisi pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2020. Selasa (17/11), salah satu robot PENS yang tergabung dalam divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid yakni Eepis Robot Soccer (EROS) telah usai menjalani running test. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, EROS terus berusaha tampilkan performa terbaiknya pada sesi kali ini.

Berkaca pada pertandingan yang kurang memuaskan pada tahap regional bulan lalu, EROS berhasil menyelesaikan running test dengan baik. Terdapat dua kategori yang di uji cobakan pada sesi ini yakni Lomba Lari (LL) 12 meter dan Lomba Kerjasama Robot (LKR). Dalam mekanisme perlombaannya masih tidak jauh dari KRI Wilayah II. Robot dengan catatan waktu tercepatlah yang memiliki kesempatan untuk dapat menjadi juara atau runner up grup.

Usai menjalani serangkaian running test, tampaknya Tim EROS kembali mengoptimalkan robotnya agar dapat bertanding secara maksimal pada babak penyisihan yang akan datang. Dengan berbagai persiapan yang matang, diharapkan EROS dapat menyumbang medali kemenangan untuk PENS baik di kancah nasional maupun internasional. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian