Surabaya, pens.ac.id – Hari pertama pelaksanaan KRI Nasional tahun 2020, seluruh tim robot dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia usai mengikuti tahapan running test. Tidak terkecuali Tim EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) yang termasuk dalam divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI). Pada kesempatan ini, EILERO menunjukkan performa yang baik dalam menyelesaikan misi melakukan penyemprotan menyebar.

Penyelenggaraan running test kali ini dimulai pukul 10.00 WIB, dimana Tim EILERO mendapatkan kesempatan pada urutan ke-38. Sama halnya dengan pelaksanaan running test pada divisi perlombaan lainnya. Tim EILERO memanfaatkan hal ini untuk mempersiapkan segala kelengkapan kontes dengan baik.

Seluruh kelengkapan mulai dari arena dan lapangan kontes, kamera pemantau, jaringan internet serta aplikasi video conference turut dipastikan dalam kondisi baik. Hal ini bertujuan agar perlombaan dapat berjalan dengan lancar, sehingga juri dapat dengan mudah melakukan proses penilaian. Setelah sukses mengikuti tahapan running test, Tim EILERO melakukan evaluasi guna meminimalisir kesalahan pada pertandingan sesungguhnya.(ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian