Surabaya, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional tahun 2020 kembali digelar secara daring. EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA) yang merupakan salah satu tim robot kebanggaan Politeknik Elektronika Negeri surabaya (PENS) dari divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), telah usai melangsungkan running test pada Selasa (17/11). Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Tim ERISA untuk melakukan persiapan sebelum pelaksanaan perlombaan esok hari.

Pada penampilannya kali ini, ERISA sukses melewati Zona A, B, dan C hingga mencapai Zona tutup. Robot ERISA tampak unggul pada percobaan di Arena Merah, tanpa melakukan permintaan retry. Dalam kesempatan ini pula, kedua robot ERISA terlihat kompak dalam melakukan setiap detail gerakan tariannya.

Selain itu, Tim ERISA juga memanfaatkan kesempatan pada running test kali ini untuk melakukan pengecekan pada kelengkapan kontes. Hal ini bertujuan untuk melakukan simulasi kontes rill agar meminimalisir terjadinya kesalahan saat kontes berlangsung keesokan harinya. Meski tampil memukau, diharapkan Tim ERISA tidak cepat berpuas diri dan terus berlatih agar dapat tampil dengan maksimal.(ENT Crews)