Surabaya, pens.ac.id – Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMIT) Politeknk Elektonika Negeri Surabaya (PENS) usai menggelar webinar dalam rangka ulang tahun Program Studi Teknik Informatika yang ke-20. Kegiatan tersebut menghadirkan dosen, mahasiswa aktif, serta alumni jurusan Teknik Informatika PENS. Dihelat pada Sabtu (14/11), Webinar Agile yang bertajuk “Road to IT Motion”  turut mendatangkan dua pemateri yakni Afrizal Luthfia Nurkahfi selaku Operation MIS Analyst Lead di Home Credit Indonesia dan I Putu Ashadi Sedana Pratama sebagai Software Devolepment Engineer Lead di Dana Indonesia.

Pembukaan dimulai pada pukul 08.30 WIB oleh Rafi Denandra yang bertindak sebagai moderator dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Program Studi D3 Teknik Informatika PENS yakni Nur Rosyid Mubtad’I, S.Kom.,M.T. yang turut memberi wejangan terkait semangat mahasiswa untuk dapat terus menimba ilmu karena apa yang didapatkan saat ini hanyalah bentuk kecil dari bekal di masa yang akan datang. “Harus mempunyai misi yang maju kedepan untuk tetap belajar terhadap sesuatu yang baru untuk mencapai tujuan kita,” ujarnya.

Memasuki agenda selanjutnya yakni penyampaian materi oleh Afrizal Luthfia Nurkahfi dengan judul “The Power of Agile Mindset”. Secara lugas beliau memaparkan tentang agile mindset yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. “Dalam mempelajari agile mindset jangan kita menyerah, karena ini adalah suatu pacuan untuk maju kedepan,” ucap Afrizal Luthfia. Materi selanjutnya disampaikan oleh I Putu Ashadi Sedana Pratama yang membahas terkait teamwork with agile yang merupakan pemaparan lanjutan dari materi sebelumnya. Disini, beliau memberikan tips dan juga cara untuk mengatasi agile mindset dalam dunia kerja. Diakhir sesi, beliau mengenalkan aplikasi Dana yakni dengan memberi tahu fitur Dana Kaget dan memberikan saldo Dana bagi beberapa orang yang beruntung.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan peserta tampak sangat antusias dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi tumpuan untuk para generasi muda khususnya mahasiswa PENS agar semakin mengenal agile mindset dalam dunia kerja sehingga dapat mengatasinya dengan mudah. “Ilmu yang kita dapatkan saat ini hanyalah sebagian kecil ilmu yang harus kita terapkan dalam dunia kerja nanti, kita harus dapat memacu diri kita agar mau belajar,” pungkas Ketua Program Studi D3 Teknik Informatika PENS. (jes/kik)