Surabaya, pens.ac.id – Dalam membantu pengembangan potensi mahasiswanya dibidang kewirausahaan terutama dalam ranah digital, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menghelat Webinar Kewirausahaan pada Sabtu (7/11). Mengusung tema “Scale Up Your Business with Digital Marketing”, kegiatan ini turut mendatangkan Dian Mukti Wicaksono, S.Si. selaku Digital Content Creator sebagai pemateri. Disiarkan secara langsung melalui YouTube PENS TV dan juga aplikasi video conference Zoom, kegiatan dihadiri oleh Mahasiswa PENS dari berbagai jurusan.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, kegiatan dibuka oleh Dessy Romadhona yang bertindak sebagai MC pada kesempatan kali ini. Rangkaian kegiatan selanjutnya yakni sambutan oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswa PENS, yaitu Ir. Anang Budikarso, M.T. yang turut memberi dukungan penuh terhadap mahasiswa PENS yang aktif dalam mencari terobosan baru dibidang kewirausahaan. “Menurut saya seorang wirausaha adalah sosok pahlawan yang sesungguhnya. Terutama calon wirausaha muda seperti kalian yang berani berinovasi dan terus mencari terobosan baru ini merupakan bibit-bibit harapan bangsa di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Agenda berikutnya yaitu penjelasan materi seputar digital marketing oleh narasumber yang dimoderatori langsung oleh Zulhaydar Akbar. Beberapa sub materi yang disampaikan, diantaranya pentingnya digital marketing bagi entrepreneur, cara memulai digital marketing dan tahap perencanaan yang efektif, serta analisa digital. Selain materi tersebut, Dian Mukti juga memberikan tips tentang cara menarik audience melalui konten digital.

Di akhir kegiatan terdapat sesi diskusi dua arah dengan narasumber bersama seluruh peserta yang hadir. Semangat serta antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan secara bergantian. Dengan dihelatnya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi bekal dasar marketing bagi mahasiswa PENS yang sedang membangun bisnisnya. “Marketing adalah kunci dalam menjalankan sebuah usaha. Mau sebagus apapun produk yang dibuat, jika tidak dikelola dengan baik sisi marketingnya maka sama saja produk yang kalian jual tidak akan laku dipasaran,” ujar Dian Mukti Wicaksono, S.Si.(kik/raf)