Surabaya, pens.ac.id – Serangkaian acara pertandingan pada KRI 2020 Wilayah II telah usai dilakukan, begitupun dengan divisi Kontes Robot Seni Tari Indoneisa (KRSTI). Menutup pertandingan robot perwakilan dari PENS, EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA) kembali bertanding di babak final. pada babak final ini, ERISA diberikan dua kali kesempatan untuk menampilkan kebolehannya.

Mengenakan kostum yang sama dengan penampilan pada babak perdelapan final, ERISA kali ini bersanding melawan Tim ALFAN dari Universitas Gadjah Mada. Pada kesempatan Pertama, ERISA yang saat itu menjadi tim biru mengalami kendala pada salah satu gerakannya. Saat berada di zona mulai, salah satu robot ERISA gagal melakukan gerakan pasang masker.

Hal tersebut tidak mematahkan optimis Tim ERISA untuk meraih juara di ajang KRI Wilayah II tahun ini. Terbukti ERISA mampu selesaikan misinya dengan baik di kesempatan kedua hingga di menit-menit terakhir. Pada KRI Wilayah II Tahun 2020, ERISA berhasil raih Juara 2 serta Desain dan Artistik Terbaik untuk kategori Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian