Surabaya, pens.ac.id – Salah satu Delegasi Robot PENS yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) kembali menjalani pertandingannya pada Kontes Robot Indonesia (KRI)  2020 Wilayah II. Berlaga pada Divisi Konter Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, EROS telah memasuki laga terakhirnya pada kategori Lomba Menggiring Bola (LMB). Setelah mengakui keunggulan tim lawan pada pertandingan sebelumnya, kini EROS akan bertanding di babak Perebutan Juara 3 melawan R-SCUAD dari Universitas Negeri Dahlan.

EROS sebagai Tim Magenta terus berusaha menampilkan performa terbaik pada setiap laganya. Namun, Huda, salah satu Robot EROS gagal mengungguli Robot dari R-SCUAD pada pertandingan ini. R-SCUAD sebagai lawan yang tampil gesit memaksa EROS menyerah dengan kekalahan. Sementara R-SCUAD berhasil menuntaskan misinya dalam catatan waktu 4 menit 3 detik.

Hasil ini membuat EROS harus cukup puas dinobatkan menjadi Juara Harapan pada kategori LMB. Penampilan EROS pada babak ini tentunya sangat disayangkan. Meski begitu, EROS masih dapat mengantongi tiket melaju pada tahap berikutnya yakni KRI Nasional 2020. Tim EROS juga mengaku tetap optimis dan terus berusaha untuk meningkatkan performanya untuk bertanding di laga yang akan datang. (ENTCrews)