Surabaya, pens.ac.id – Delegasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divsi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid , yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) masih terus berjuang. Minggu (11/10), EROS usai melakoni laga Semifinal. Keluar sebagai Runner Up Grup B kategori Lomba Menggiring Bola (LMB), EROS akan berhadapan dengan Juara Grup A.

Meski tampil kuang maksimal pada babak penyisihan, EROS rupanya masih berhasil mengamankan tiket menuju tahap semifinal dan kembali berlaga melawan Delegasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yakni ICHIRO. Setelah alami kekalahan pada kategori Lomba Lari 12 meter (LL), EROS juga harus menelan kekalahannya melawan ICHIRO pada kategori ini. Rupanya ICHIRO merupakan lawan yang terbilang sulit bagi EROS.

Kekalahan ini membawa EROS hanya dapat melaju ke babak Perebutan Juara 3. R-SCUAD dari Universitas Ahmad Dahlan akan menjadi lawan EROS pada pertandingan esok. Diharapkan, EROS dapat memaksimalkan performanya dan keluar sebagai Juara 3 pada KRSBI Humanoid kategori Lomba Menggiring Bola (LMB) pada KRI 2020 Wilayah II ini. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian