Surabaya, pens.ac.id – Setelah menelan kekalahan dengan Tim ICHIRO dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Tim EEPIS Robot Soccer (EROS) masih berkesempatan untuk melanjutkan pertandingannya pada babak perebutan Juara 3 kategori Lomba Lari 12 meter. Pertandingan ini merupakan penutup dari Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid Wilayah II Tahun 2020.

EROS sabagai Tim Cyan dihadapkan dengan rivalnya dari Tim Magenta yakni ALFAROBI dari Universitas Gadjah Mada. Berhasil bangkit dari kekalahan sebelumnya, EROS sukses menuntaskan misinya dengan perolehan waktu 1 menit 7 detik. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari kerja keras Tim EROS untuk memberikan hasil yang terbaik pada ajang ini.

Dengan perolehan waktu tersebut, EROS berhasil keluar menjadi Juara 3 divisi KRSBI Humanoid Wilayah II untuk kategori Lomba Lari (LL) 12 meter. Atas pencapaian tersebut, tentunya memberi kebanggaan tersendiri bagi Tim EROS karena telah mengharumkan nama PENS di KRI Wilayah II tahun ini. Selanjutnya, Tim EROS terus melakukan evaluasi guna bersiap diri pada ajang KRI Nasional 2020. (ENT Crews)