Surabaya, pens.ac.id  – Babak penyishan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020 Wilayah II Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Beroda masih terus dihelat. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) kembali menjalani pertandingan di Putaran III. Minggu (11/10), ERSOW kembali menurunkan kedua robot terbaiknya, yakni Okto dan Hendro.

Setelah tampil kurang konsisten pada putaran sebelumnya, rupanya ERSOW berhasil bangkit dan kembali tunjukkan kualitasnya. ERSOW terus tampilkan perkembangan pada peformanya sehingga dapat mencetak 10 goal dalam kurun waktu 3 menit di Putaran yang ke-III. Hasil ini sontak membawa ERSOW keluar sebagai Juara Harapan pada KRI 2020 Wilayah II kali ini dan mengamankan slotnya menuju KRI Nasional 2020.

Hal ini tidak membuat Tim ERSOW cukup puas sampai disitu. Masih banyak kekurangan serta evaluasi yang harus terus ditingkatkan mengingat KRI Nasional akan segera dihelat bulan depan. Meski demikian Tim ERSOW tetap optimis akan kembali menunjukkan aksi terbaiknya dan membawa pulang gelar juara untuk almamater PENS. (ENTCrews)