Surabaya, pens.ac.id – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020 Wilayah II telah memasuki hari terakhi. Minggu (11/10), Tim EEPIS Robot Soccer (EROS) berhasil melaju pada babak semi final di Kategori Lomba Lari 12 meter (LL). Bertempat di Ruang Robotika Lantai  2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), EROS dihadapkan dengan rivalnya melalui draw hasil akhir klasemen pada babak penyisihan.

Setelah sukses kantongi tiga kemenangan pada babak sebelumnya, EROS berada di puncak klasemen Grup B dan berkesempatan untuk melawan Runner Up dari Grup A. Delegasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yakni ICHIRO merupakan rival EROS pada babak ini. Memulai pertandingan pada pukul 08.00 WIB, EROS menunjukkan performa yang kurang maksimal.

Sangat disayangkan pada babak ini EROS harus mengakui keunggulan dari ICHIRO sehingga Delegasi PENS hanya dapat melaju ke tahap Perebutan Juara 3 melawan ALFAROBI dari UGM Yogyakarta siang nanti. Meski demikian, Tim EROS tetap berusaha mengoptimalkan robotnya agar dapat tampil lebih baik pada laga terakhirnya. Mengingat target utamanya ialah dapat melaju ke KRI Nasional 2020 dan membanggakan almamater PENS. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian