Surabaya, pens.ac.id – Babak penyishan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2020 Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Beroda masih terus dihelat. Setelah tampil memukau pada Putaran I Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) kembali menjalani pertandingan di Putaran II. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, ERSOW kembali menurunkan kedua robotnya, yakni Okto dan Hendro.

Masih sama seperti putaran yang sebelumnya, ERSOW harus mencetak goal sebanyak-banyaknya dalam durasi waktu 3 menit dengan posisi Dummy Robot yang telah ditentukan oleh juri melalui undian.  Dummy robot adalah benda yang digunakan sebagai simulasi robot lawan, berbentuk kotak. Terdapat tiga dummy di dalam lapangan. Dua dummy sebagai simulator robot lawan di lapangan dan satu lagi merupakan simulator robot lawan sebagai kiper.

ERSOW dapat mencetak goal setelah melakukan dua kali operan. Pada putaran ini, ERSOW hanya berhasil mencetak 3 goal berbeda jauh dengan putaran sebelumnya. Meski demikian, ERSOW tetap dapat melanjutkan pertandingan pada tahap selanjutnya keesokan harinya. Diharapkan Tim ERSOW segera dapat melakukan perbaikan dan tampil maksimal seperti pada Putaran I. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian