Surabaya, pens.ac.id – Hari terakhir gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II Tahun 2020, sesi ketiga divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) usai dilaksanakan, pada Minggu (11/10). Tim EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) yang termasuk dalam divisi ini pun terut memberikan penampilan terbaiknya pada sesi ini. EILERO berhasil menuntaskan misinya, yaitu penyemprotan terarah berupa memadamkan api yang ada pada tiga ruangan.

Sama halnya dengan sesi kedua, dimana terdapat rintangan berupa tangga agar kontes KRPAI tahun ini lebih menantang. Namun, EILERO dalam kesempatan sesi ketiga ini tidak melewati sama sekali rintangan tangga tersebut. Meskipun demikian, perolehan waktu yang ditempuh EILERO untuk menyelesaikan misi utamanya unggul dari tim lawan lainnya.

Waktu sesi ketiga yang dibutuhkan EILERO adalah 77 detik dan tanpa melakukan pelanggaran sedikitpun. Dengan berakhirnya sesi ketiga ini, Tim EILERO berhasil mendapatkan total nilai dari sesi pertama hingga sesi ketiga sebesar 312. Perolehan nilai tersebut membuat EILERO meraih gelar Juara 3 KRI Wilayah II Tahun 2020 divisi KRPAI. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian