Surabaya, pens.ac.id – Delegasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2020 Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) masih terus berjuang. Setelah sebelumnya alami dua kali kegagalan pada kategori Lomba Menggiring Bola (LMB), kini EROS masih berkesempatan untuk turut andil dalam kategori Lomba Kerjasama Robot (LKR). Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, EROS kembali dipertemukan dengan dua lawannya melalui hasil draw.

Pada kategori LKR ini Tim Robot EROS menurunkan dua robotnya. Kedua robot tersebut akan bekerja sama untuk menggiring bola dan memasukkannya ke dalam gawang. Tim dinyatakan menang apabila dapat memasukkan bola dengan jumlah yang lebih banyak dari lawannya dalam kurun waktu 10 menit.

Putaran I EROS dari Tim Cyan dihadapkan dengan rival barunya, yakni R-SQUAD dari Universitas Ahmad Dahlan. Segala upaya pengoptimalan robot telah dilakukan, tetapi nampaknya masih belum berbuah manis pada putaran yang pertama ini. EROS yang masih belum dapat tampil maksimal, harus mengakui keunggulan dari tim lawannya dengan skor 2-0.

Selanjutnya, pada Putaran II kembali mempertemukan Delegasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yakni Al-Aadiyat dari Tim Cyan dengan EROS dari Tim Magenta. Pada laga pertama Putaran II kategori LKR, EROS kembali alami kendala dalam pertandingannya. Kedua Robot EROS tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya sehingga harus kembali menerima kekalahan dengan skor akhir 2-0. Hal ini tentu saja diluar harapan dari Tim EROS. Mereka terus berupaya semaksimal mungkin untuk segera menunjukkan penampilan yang lebih baik di hari berikutnya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian