Surabaya, pens.ac.id – Mengakhiri kontestasi pada hari pertama pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah 2 Tahun 2020, EEPIS Robot Intelligent in Sense of Arts (ERISA) berhasil menyelesaikan sesi ketiga. Jika pada sesi kedua ERISA mengalami sedikit kendala, maka di sesi ketiga ini ERISA menunjukkan kesiapan yang lebih matang. Hal tersebut terlihat dari gerakannya yang kompak, sinkronisasi yang baik antara gerakan dengan alunan musik, dan kestabilan robot.

Pada penampilan ketiga, ERISA tidak mengalami retry sama sekali dan melakukan gerakan tari sesuai dengan zona yang telah ditentukan. Penampilan menyelesaikan misi menari dengan semangat dan gemulai pun mengundang perhatian juri.

Perjuangan dan kerja keras yang dilakukan oleh tim robot cantik asal PENS ini memang tidak sia-sia. Hasil penyisihan KRSTI Wilayah II Tahun 2020 menetapkan ERISA untuk menempati peringkat pertama. Dengan begitu, ERISA yang bertanding melawan 17 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, berhak melanjutkan perjuangannya pada kontes penampilan delapan besar. (ENT CREWS)

wpChatIcon
EnglishIndonesian