Surabaya, pens.ac.id – Hari pertama pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II Tahun 2020, ERISA kembali menunjukkan performanya pada penampilan sesi pertama. Pada sesi ini, Tim ERISA disandingkan dengan Tim E-PRETIWI V8 dari Institut Teknologi Nasional Malang. Robot penari asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ini berhasil selesaikan semua gerakan mulai dari gerak pembuka hingga gerak penutup dengan baik.

Tidak hanya itu, Sesi pertama kali ini ERISA tidak melakukan retry sama sekali hingga detik akhir musik. Tarian yang dibawakan pada divisi KRSTI tahun ini adalah Tari Enggang, yaitu tarian Suku Dayak Kenyah, Kalimantan Timur. ERISA kali ini tampil menarik dengan mengenakan pakaian adat khas Dayak Kenyah berwarna merah yang dipadukan dengan hiasan yang menambah kecantikan ERISA.

Meskipun demikian, Tim ERISA tidak mudah berpuas diri mengingat masih ada beberapa sesi kontes yang akan dijalani. Selanjutnya, ERISA mulai bersiap diri untuk memperbaiki kekurangan pada penampilan sesi pertama, guna memberi penampilan yang lebih baik pada sesi selanjutnya. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian