Surabaya, pens.ac.id – Salah satu Tim Robot kebanggaan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), yaitu EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) telah usai melaksanakan kontestasi sesi kedua. Misi yang diselesaikan pada sesi ini adalah penyemprotan menyebar pada empat ruangan. Yang membedakan dengan sesi pertama adalah adanya rintangan berupa tangga pada sesi kedua.

EILERO berhasil memulai keluar home dan menuju ke ruang-ruang untuk melakukan penyemprotan menyebar, dengan terlebih dahulu melawati rintangan tangga. Hal ini menunjukkan bahwa selain memiliki kecepatan yang tinggi, EILERO juga mampu menaiki tangga. Namun setelah menyelesaikan misi, EILERO mengalami kendala saat hendak kembali ke home melalui rintangan tangga.

Hal tersebut tentunya membuat EILERO mendapat nilai pelanggaran dari juri. Disamping itu, EILERO masih mendapat nilai bonus kerena berhasil melewati rintangan tangga satu kali untuk suatu arah tertentu. Adanya kendala tersebut tentunya tidak menyurutkan semangat Tim EILERO untuk bersiap diri ke penampilan sesi selanjutnya pada keesokan hari. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian