Surabaya, pens.ac.id – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2020 yang diselenggarakan secara daring kini telah memasuki hari kedua (10/10). Perwakilan dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) usai melakukan pertandingan sesi 1 Kategori Lomba Lari 12 meter (LL). Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, EROS suguhkan performa terbaiknya pada Putaran I, II, dan III.

Pada Putaran I EROS berkesempatan melawan Al-Aadiyat dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Meski sempat alami kendala dalam laga perdananya, salah satu Robot EROS bernama Capt. Bejo mampu tunjukkan performa terbaiknya dan melaju pada Putaran II. EROS dari Tim Cyan berhasil menyelesaikan misinya dengan catatan waktu 2 menit 17 detik.

Masih dalam sesi Lomba Lari 12 meter, di Putaran II EROS kembali menjalani pertandingannya. Kali ini EROS menjadi Tim Magenta dan bertanding melawan ALFAROBI dari Universitas Negeri Gajah Mada (UGM). Berkaca dari pertandingan sebelumnya, EROS berhasil berbenah dan menyelesaikan misinya pada putaran ini dengan catatan waktu lebih cepat yakni 1 menit 1 detik.

Lanjut pada Putaran III, EROS dari Tim Cyan kembali dihadapkan dengan tim lawannya dari Universitas Negeri Brawijaya (UB) yakni ATOM. Dalam laganya kali ini, Huda, salah satu Robot EROS berhasil mencapai garis finishnya dalam kurun waktu 60 detik. Usai menjalani seluruh rangkaian perlombaan pada sesi 1, EROS akan kembali berlaga pada sesi berikutnya di Kategori Lomba Menggiring Bola (LMB). Diharapkan, EROS dapat terus tampil maksimal serta menyelesaikan setiap misinya sehingga dapat kembali mengamankan slotnya menuju KRI Nasional 2020. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian