Surabaya, pens.ac.id – Tim EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) usai menuntaskan sesi pertama Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II Tahun 2020. Tema untuk divisi KRPAI 2020 adalah “Robot Otonom Berkaki Penyemprot Disinfektan”. EILERO berhasil menyelesaikan misi sesi pertama, yaitu penyemprotan menyebar di dalam empat ruangan dengan menggerakkan badan robot ke kiri dan ke kanan.

EILERO memulai bergerak meninggalkan home untuk menyelesaikan misi dan kembali ke home dengan total waktu tempuh 46 detik. Perolehan waktu tersebut, menjadikan EILERO menduduki peringkat ke-2 untuk sesi pertama. Pada sesi ini pula, EILERO juga berhasil menyelesaikan misinya tanpa mendapat point pelanggaran.

Keberhasilan ini tentunya tidak luput dari perjuangan para tim untuk mempersiapkan robot untuk mencapai target yang diinginkan. Berakhirnya sesi pertama ini menjadi pemacu semangat tim untuk terus memberi penampilan yang maksimal di kontestasi sesi berikutnya. Oleh karena itu, Tim EILERO terus melakukan beberapa evaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang ada. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian