Surabaya, pens.ac.id – Serangkaian kegiatan pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2020 telah memasuki hari kedua. Sabtu (10/10), robot perwakilan dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, yakni EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) menjalani Putaran I. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, ERSOW kembali menurunkan kedua robotnya, yakni Okto dan Hendro.

Setelah menjalani sesi running test, ERSOW terus tunjukkan perkembangan pada performanya. Hal ini dibuktikan dengan kegesitan dan  kekompakan yang berhasil ditunjukkan oleh kedua robot ERSOW. Walaupun sempat mengalami kendala sebelum melakukan pertandingan, Tim ERSOW berhasil mengupayakan perbaikan robotnya dan mencetak 12 goal dalam kurun waktu 3 menit.

Berhasil melaju ke babak Putaran II, tidak membuat tim cukup puas sampai disitu. Mereka terus berusaha mengoptimalkan robot agar dapat terus tampil maksimal hingga berakhirnya serangkaian KRI kali ini. Mengingat target utamanya ialah kembali tergabung dalam KRI Nasional 2020 dan membanggakan almamater PENS. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian