Surabaya, pens.ac.id – Satu hari menjelang pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II Tahun 2020, salah satu robot kebanggaan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA) sukses ikuti tahap running test dan cek kelengkapan. Tahapan ini diikuti secara daring melalui aplikasi video converence Zoom, pada Jumat (9/10). Running test untuk KRSTI dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi pengukuran dimensi dan berat robot serta dua kali sesi simulasi robot dan arena lomba.

Pada tahap ini, ERISA berhasil tampil dengan apik dan kompak. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh ERISA untuk menunjukkan performa menari dengan cantik diatas arena kontes. Arena kontes dari ERISA diajang KRI Wilayah II kali ini menempati Hall Gedung D4 PENS, bersandingan dengan arena kontes dari EILERO.

Dari running test tersebut, tentunya memberi rasa bangga dari Tim ERISA yang berada di sekitar arena kontes. Tim ERISA berharap, pada saat kontes berlangsung ERISA dapat memberikan penampilan yang lebih baik. Selain itu, Tim ERISA juga optimis untuk dapat menjadi juara di tingkat wilayah dan dapat lolos ke tingkat Nasional.  (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian