Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali mengirimkan delegasi terbaiknya dari masing-masing divisi pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2020. Jumat (9/10), salah satu robot PENS yang tergabung dalam divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Humanoid yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) telah usai melangsungkan running test. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, EROS terus menunjukkan kebolehannya pada sesi ini.

Walaupun sempat mengalami kendala, Tim EROS berhasil menyelesaikan running test kali ini dengan baik. Terdapat tiga kategori pada perlombaan divisi KRSBI, yaitu Lomba Lari 12 meter (LL), Lomba Menggiring Bola (LMB) dan Lomba Kerjasama Robot (LKR).  Namun, pada kesempatan kali ini EROS hanya menjalani satu kategori saja yakni Lomba Lari 12 meter.

Pada dasarnya perlombaan dalam seluruh kategori KRSBI 2020 ini dihitung berdasarkan waktu tercepat seperti pada olahraga atletik. Robot dengan catatan waktu tercepat akan menjadi pemenang dan lolos ke tahap yang berikutnya. Hal ini tentu menjadi dorongan tersendiri bagi Tim EROS untuk dapat melanjutkan ke KRI Nasional 2020.

Usai menjalani running test, tim kembali mengoptimalkan seluruh robotnya untuk berlaga keesokan harinya. Seluruh tim mengerahkan usaha serta kemampuannya terbaiknya untuk dapat bersaing dengan 7 tim yang bertanding dan membawa hasil terbaik pada Divisi KRSBI Humanoid. Tim yang beranggotakan 10 orang mahasiswa PENS ini diharapkan dapat tampil maksimal dan kembali membawa gelar juara untuk PENS. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian