Surabaya, pens.ac.id – Sebelum memulai perlombaan pada keesokan harinya, Tim EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO), usai mengikuti serangkaian running test dan cek kelengkapan pada Jumat (9/10). Serangkaian kegiatan ini dilakukan di lapangan kontes Tim EILERO yang terletak di Hall Gedung D4 PENS. Tahap ini dilakukan guna memberikan kesempatan kepada para peserta untuk melakukan simulasi kontes rill agar meminimalisir kesalahan.

Meskipun demikian, EILERO yang termasuk dalam divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) menggunakan kesempatan ini dengan baik. Selama melakukan running test, EILERO menunjukkan kebolehannya tanpa adanya kendala apapun. Namun Tim EILERO tidak langsung berpuas diri dan terus berupaya untuk memperbaiki beberapa kekurangan agar robot lebih optimal saat kontes berlangsung.

Tim EILERO yang telah melakukan segala persiapan sejak lama ini, berharap dapat tampil maksimal pada kontes per sesinya. Meskipun penyelenggaraan diadakan secara daring, Tim EILERO optimis dapat menjadi juara pada gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II dan masuk ke KRI Nasional Tahun 2020. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian