Surabaya, pens.ac.id – Menjelang pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II yang akan diselenggarakan secara daring pada pekan ini, Tim Robotika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tengah menjalani serangkaian persiapan guna memberikan performa terbaiknya. Pada Rabu (7/10), Direktur PENS, Dr. Zainal Arief S.T., M.T. terlihat sedang memberi pengarahan dan meninjau kesiapan Tim Robot PENS yang berada di Ruang Robotika dan Hall Gedung D4 PENS.

KRI Wilayah II memperlombakan empat divisi yaitu Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Humanoid. Pada kompetisi kali ini, Divisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) dan Indonesian Symposium on Robotic, Systems an Control (ISRSC) tidak diperlombakan. Empat robot PENS yang turut berlaga, diantaranya EEPIS Robot Soccer Wheel (ERSOW), EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO), EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA), EEPIS Robot Soccer (EROS).

Berkaca dari penampilan robot pada tahun sebelumnya, berbagai persiapan dan perbaikan telah dilakukan oleh tim. Keempat tim terus berambisi untuk dapat lolos ke KRI Nasional pada Bulan November yang akan datang. Dalam agenda kegiatannya, Zainal Arief sempat berpesan kepada seluruh anggota tim agar dapat memberikan performa terbaiknya dan tidak lupa unruk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Novian Fajar Satria, S.ST., M.T. selaku Kepala Unit Minat Bakat dan Organisasi Mahasiswa PENS turut meninjau langsung mengenai perkembangan dari Tim Robot PENS. Menurut beliau semangat serta effort mahasiswa yang diberikan pada ajang kali ini cukup dapat ia rasakan. “Saya lihat effort dari masing-masing tim sangat besar terhadap KRI Wilayah II kali ini, semuanya terus berupaya untuk tampil maksimal dan memberikan performa terbaik pada kompetisi ini,” ujarnya. Beliau juga berharap agar mahasiswa tidak mudah berpuas diri dan terus berbenah agar dapat kembali menorehkan prestasinya untuk PENS di ajang KRI Nasional yang akan datang. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian