Surabaya, pens.ac.id – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2020 telah memasuki hari pertama. Tim EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) yang bertanding pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Beroda telah usai mengikuti Running Test pada Jumat (9/10). Para punggawa tim terlihat terus mematangkan kesiapan dari seluruh robot ERSOW.

Running test merupakan kesempatan bagi masing-masing tim untuk mengenali dan beradaptasi dengan kondisi arena sebelum masuk pada laga pertandingan yang sesungguhnya.  Memulai running test pada pukul 13.30 WIB, ERSOW menurunkan dua robotnya yang bernama Okto dan Hendro. Tidak seperti biasanya, perhelatan secara daring ini merubah mekanisme dari pelaksanaan kompetisi pada kategori KRSBI.

Kali ini masing-masing tim diberikan kesempatan 3 menit untuk mencetak goal sebanyak-banyaknya. Goal dinyatakan sah apabila tercetak setelah melakukan dua kali operan bola. Kedua robot ERSOW ini terbilang cukup gesit dalam menjajaki lapangan pertandingan pada sesi ini. Pada tahap ini, ERSOW akan bersaing pada Divisi KRSBI Beroda dengan sebanyak 24 tim dari berbagai perguruan tinggi di Wilayah II.

Meskipun terdapat banyak perubahan mengenai mekanisme perlombaan, tim yang beranggotakan 15 orang ini mengaku cukup siap menghadapi pertandingan esok hari. “Untuk persiapan besok kami terus berbenah agar ERSOW lebih presisi dari segi mechanical serta dapat memberikan hasil yang terbaik pada KRI Wilayah II ini”, tutur Khoirul Anwar, Ketua Tim Robot ERSOW. Diharapkan, ERSOW mampu menunjukkan performa terbaiknya dan dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian