Surabaya, pens.ac.id – Perhelatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2020 tingkat nasional usai diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Dalam ajang ini, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengirimkan delegasinya yakni Muhammad Alan Nur dalam kategori Program Diploma. Mahasiswa asal Program Studi Teknik Komputer ini sebelumnya telah terpilih menjadi Juara 1 Mahasiswa Berpretasi (Mawapres) PENS setalah menjalani tahapan seleksi dan proses pembinaan.

Sebagai penutup perhelatan Pilmapres 2020, pada Sabtu (12/9) diselenggarakan Malam Anugerah Pilmapres 2020 yang dihelat secara daring melalui aplikasi video conference dan live streaming di channel YouTube Pusat Prestasi Nasional. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kepala Puspresnas, dan Dewan Juri serta Finalis Pilmapres 2020. Pada kegiatan ini juga dibacakan keputusan penetapan pemenang Pilmapres Program Sarjana dan Diploma tahun 2020.

Hasil keputusan tersebut menetapkan Muhammad Alan Nur sebagai Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Nasional Program Diploma Tahun 2020. Hasil ini tentunya merupakan sebuah peningkatan bagi PENS setelah sebelumnya meraih Juara 2 pada Pilmapres 2019. “Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu, membimbing, dan mendukung saya hingga di titik sekarang,” ujar Alan, pada saat penyampaian kesan dan pesan.

Alan mengungkapkan bahwa di ajang ini ia banyak belajar dan menjalin relasi yang baik dari rekan-rekan finalis Pilmapres 2020 lainnya. Pada kesempatan ini Alan juga berpesan bahwasannya kita semua harus menjadi pribadi yang baik, dengan berkolaborasi bersama membangun Indonesia kedepannya. “Saya percaya bahwa Indonesia akan menjadi negara nomor 1 di dunia, dimana kita dapat berkolaborasi bersama untuk membangun Indonesia kedepan,” pungkasnya. (raf/res)