Surabaya, pens.ac.id – Berkolaborasi dengan Program Studi D4 Teknik Komputer Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Digital Innovation Lounge (DILo) Surabaya telah usai menghelat DILo a Conference yang bertajuk “Startup Career Path in College”. Kegiatan terbuka untuk umum dan diikuti sebanyak kurang lebih 100 partisipan yang tergabung melalui aplikasi video conference Zoom juga YouTube. Diselenggarakan pada Kamis (13/8), kegiatan ini turut mendatangkan dua pemateri yakni Theodore Stephen selaku Senior Product Designer at Moka Indonesia serta Abdul Malik Sulaiman Said selaku Co-Founder and CEO Rindang.co.

Dibuka oleh Dwi Arif Fiandita selaku MC pada kesempatan kali ini, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Program Studi D4 Teknik Komputer PENS, Riyanto Sigit, ST, M.Kom, Ph.D. Terdapat pula pemaparan singkat mengenai DILo yang disampaikan oleh Cynthia Cecilia yang merupakan Manager dari DILo Surabaya. DILo itu sendiri merupakan co-working space milik PT Telkom Indonesia dan MIKTI (Indonesia Digital Creative Industry Community) bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit digitalpreneur yang dipersiapkan untuk masuk pada dunia industri ataupun menjadi pendiri startup.

Masuk pada inti kegiatan, disini Theodore Stephen mendapat kesempatan lebih dulu untuk memaparkan materinya yang bertemakan “Start Your Career as a UI/UX Designer”. Dilanjutkan dengan penyampaian materi yang kedua yakni “How to Building Your Startup in College” oleh Abdul Malik Sulaiman Said. Materi yang disampaikan oleh keduanya merupakan materi yang dinanti-nanti oleh mahasiswa saat ini khususnya mahasiswa yang menggeluti dunia IT.

Semangat dan antusias peserta semakin terlihat pada saat sesi tanya jawab yang dibuka oleh MC. Di akhir kegiatan, panitia pun membagikan hadiah untuk lima peserta teraktif guna mengapresiasi keantusiasan para peserta. Dengan dihelatnya DILo a Conference, Abdul Malik berpesan agar para peserta lebih berani dalam memulai startup di usia yang sedini mungkin. “Jangan takut untuk memulai walaupun langkah ini bukan langkah yang mudah untuk kalian sebagai mahasiswa karena seiring berjalannya waktu kalian akan banyak belajar untuk hal ini,” tuturnya. (kik/dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian