Surabaya, pens.ac.id – Merupakan kampus yang unggul dibidang teknologi, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tidak henti memberikan edukasi terkait perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada Sabtu (8/8), Program Studi (Prodi) Elektro Industri (ELIN) telah usai menyelenggarakan webinar dengan tema “Perkembangan Teknologi Mobil Listrik”. Turut menghadirkan Dr. Ir. Era Purwanto, M. Eng. selaku pembicara, kegiatan diikuti oleh Mahasiswa PENS dari berbagai angkatan.

Diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Ony Asrarul Qudsi, S.T., M.T. kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dan pemaparan singkat mengenai materi yang akan dibahas, oleh moderator. Selaku moderator, Indra Ferdiansyah, S.ST., M.T. memberikan beberapa informasi terkait tema, penyelenggaraan, hingga narasumber pada kegiatan tersebut.

Sesi selanjutnya yaitu penyampaian dan penjabaran materi terkait dengan tema yang diangkat oleh pemateri. Pada kesempatan tersebut, Dr. Ir. Era menjelaskan beberapa point penting terkait research framework dan roadmap, electric drive hingga beberapa hasil riset dan pengembangan yang pernah dilakukan.

Usai pemaparan materi presentasi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta dan dosen-dosen yang tergabung. Para peserta menanyakan beberapa hal berkaitan dengan teknis juga nonteknis dalam hal pengembangan mobil listrik. Karya-karyanya telah banyak turut ikut serta dalam perlombaan pada berbagai ajang. “Dalam perlombaan kita tidak harus menang. Terpenting adalah usaha dan pengalaman yang kita dapat untuk memperbaiki dan menjadi lebih baik,” ungkap Dr. Ir. Era.

Peserta menunjukkan antusiasme yang besar dengan berbagai macam pertanyaan yang disampaikan. Webinar tersebut merupakan bukti yang menunjukkan eksistensi PENS dalam pengembangan mobil listrik tidak pernah berhenti. Penjelasan materi yang telah didapat, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk para peserta maupun PENS demi menciptakan teknologi baru yang lebih baik. (zah/dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian