Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke-32, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menyelenggarakan serangkaian agenda. Pada Sabtu (18/7), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinemascope telah usai menghelat Webinar sekaligus Technical Meeting Video Competition yang akan dilangsungkan selama 10 hari terhitung sejak technical meeting itu berlangsung. Kegiatan turut mendatangkan Woro Harkandi Kencana, S.Sos., M.Ikom. yang merupakan akademisi dan praktisi di bidang Ilmu Komunikasi Broadcasting sebagai pemateri.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, kegiatan dibuka oleh Nur Holida yang menjadi host pada kesempatan kali ini. Dilanjutkan dengan pembacaan doa dan juga Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan serentak oleh seluruh peserta webinar. Terdapat pula pembacaan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kholid Fathoni, S.Kom., M.T. selaku Kepala Departemen Teknologi Multimedia Kreatif serta sambutan dari Kepala Direktur PENS yakni Zainal Areif, S.T., M.T.

Webinar dan video competition kali ini mengusung tema “Tetap Positif dan Produktif Selama Pandemi Covid-19” dengan diikuti sebanyak 140 peserta jenjang SMA/SMK/Sederajat dari seluruh Indonesia. Dimoderatori oleh Citra Devi Murdaningtyas, S.T., M.T., webinar ini menyajikan beberapa materi mengenai ilmu dasar serta tips and trick dalam pembuatan video untuk para peserta. Tidak lupa pula terdapat sesi technical meeting yang memberikan sedikit arahan mengenai teknis, mekanisme lomba, serta pengenalan peserta terhadap dewan juri pada video competition ini.

Antusias dari para peserta mulai tampak pada saat panitia membuka sesi tanya jawab. Pertanyaan mengenai sistem penilaian dan juga mekanisme lomba lainnya mulai bermunculan pada sesi ini.  Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa dan juga foto bersama dengan seluruh peserta sebagai simbolis dari berakhirnya kegiatan ini. (kik/tts)