Surabaya, pens.ac.id – Program Studi Teknologi Game Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menghelat G-Talk #5 pada Jumat (3/7). Diselenggarakan secara live streaming melalui channel Youtube Game Technology PENS serta aplikasi video conference Zoom, kegiatan kali ini turut mendatangkan Syaiful Lokan, S.Si., M.Pd. selaku CEO I Can Do serta Luat SP Sihombing, S.Kom. selaku Kasubdit Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital Kominfo sebagai pemateri. Dengan mengusung tema “Gadget untuk Anak di Kala Pandemi”, kegiatan terbuka untuk umum.

Dimulai pada pukul 13.00 WIB, kegiatan dibuka oleh Artiarini Nurindriyani yang menjadi host pada kesempatan kali ini. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Mohammad Safrodin, B.Sc., M.T. selaku Ketua Program Studi D4 Teknologi Game PENS yang memaparkan mengenai inti dari topik bahasan yang akan diperbincangkan pada G-Talk #5. Disamping itu, beliau menyampaikan bahwasanya kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka pola pikir para peserta dimana pada jurusan teknologi game ini juga memiliki peran penting pada dunia industri saat ini.

Terdapat empat topik pembahasan utama pada kegiatan kali ini yakni guidelines untuk aplikasi anak, sistem rating aplikasi di Indonesia, aplikasi pendidikan untuk anak, serta pendagogi anak pada gadget. Topik pembahasan tersebut disampaikan secara bergantian oleh kedua narasumber. Selain itu, pada kegiatan ini Luat juga memberi dorongan terhadap mahasiswa yang akan bersaing pada dunia kerja ditengah masa pandemi saat ini. “Dengan adanya Pandemi Covid-19 membuat kita sadar ternyata profesi itu sangat luas. Oleh karena itu, saya harap kalian pintar melihat peluang agar mampu menghasilkan produk yang sedang dibutuhkan oleh pasar,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan agenda sesi tanya jawab yang dibacakan oleh moderator. Para peserta yang hadir tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan mulai dari mahasiswa hingga orang tua. Kholid Fathoni, S.Kom., M.T. selaku Kepala Departemen Teknologi Multimedia Kreatif turut menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap antusias para peserta. Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat secara daring kepada kedua narasumber dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta. (kik/msa)