Surabaya, pens.ac.id – Memperingati 32 tahun kiprahnya pada dunia pendidikan, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat Stadium Generale dengan mengusung tema “Akselerasi Inovasi dan Sinergi Industri Kreatif untuk Indonesia Maju”. Diselenggarakan secara daring melalui aplikasi video conference, turut dihadirkan Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi KEMENDIKBUD RI. Dihelat pada Selasa (23/6), kegiatan kali ini diikuti oleh Civitas Akademika PENS.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne PENS yang diiringi oleh Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) PENS, kegiatan kali ini dimoderatori oleh Irin Tri Anggraini. Kemudian terdapat beberapa agenda sambutan mulai dari sambutan oleh Dr. Tri Budi Santoso, selaku Ketua Senat PENS dan dilanjutkan oleh Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. yang turut memaparkan materi berdasarkan tema yang diusung. Selain itu  pada momen berbahagia ini, disampaikan pula harapan untuk PENS kedepannya.

Pada Stadium Generale PENS, juga terdapat peresmian Soft Launching Produk Inovasi Digital PENS (PID PENS) oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi KEMENDIKBUD RI. Soft Launching Produk Inovasi Digital PENS (PID PENS) mempresentasikan karya-karya inovasi dari mahasiswa PENS mulai dari Primo AGV, Sepeda Listrik, hingga beberapa karya inovasi lainnya seperti Gelang Corona (GENA), Deteksi Suhu Tubuh untuk COVID-19 (DESCOTIN) yang berhasil menjadi juara pada ajang PENS Innovation Contest (PIC) 2020. Agenda Soft Launching ini pun dikemas dalam bentuk video.

Kegiatan dilanjutkan oleh Pidato dari Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, S.T., M.T. yang menyampaikan mengenai harapan serta target demi target yang harus dicapai agar PENS dapat masuk ke dalam World Class Entrepreneurial Polytechnic pada beberapa tahun mendatang. Di akhir kegiatan terdapat pembacaan doa oleh Imamul Arifin S,Sy. M .H. I yang merupakan salah satu dosen PENS yang kemudian ditutup oleh Dr. Tri Budi Santoso. Tidak lupa pula adapun sesi foto bersama dengan seluruh peserta sebagai simbolis berakhirnya kegiatan ini. (kik/umi)