Surabaya, pens.ac.id – Program Studi Teknik Komputer Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat  Web Seminar Fresh Graduate Guide yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi video conference. Turut mendatangkan I Made Andi Arsana, Ph.D. sebagai pemateri, kegiatan dihelat pada Senin (15/6). Dengan mengusung Tema “Borderless Engineer Career Opportunities during Pandemic”, kegiatan ini terbuka untuk umum.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, kegiatan kali ini dimoderatori oleh Dwi Kurnia Basuki, S.Si., M.Kom., yang juga merupakan salah satu dari Dosen Program Studi Teknik Komputer PENS. Kemudian terdapat penyampaian sambutan oleh Riyanto Sigit, ST, M.Kom, Ph.D selaku Ketua Program Studi D4 Teknik Komputer PENS yang berharap dengan diadakannya Webinar ini dapat membuka pikiran para calon wisudawan agar dapat bersaing dalam dunia kerja ditengah masa pandemi seperti saat ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh I Made Andi Arsana, Ph.D. yang memberi sebuah wawasan mengenai peluang di dunia kerja sesuai dengan tema yang diusung. Kegiatan ini khususnya ditujukan untuk membangkitkan gairah para calon wisudawan agar tidak bimbang dan memiliki arah tujuan yang jelas walaupun berada di dalam situasi seperti ini. Tidak hanya itu, pada kegiatan kali ini juga menjelaskan mengenai perkembangan industri 4.0  dimana pada masa ini penting bagi mahasiswa untuk terus berinovasi demi mengikuti perubahan demi perubahan seiring berkembangnya zaman.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan antusiasme peserta tampak pada saat dibukanya sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator. Di akhir kegiatan, Pak Andi juga kembali menegaskan kepada seluruh peserta bahwasanya inovasi itu sangat diperlukan terutama pada dunia kerja karena suatu teknologi itu pasti ada masanya. Sesi foto bersama pada penghujung acara pun menjadi simbolis berakhirnya kegiatan.  (kik/tts)