Surabaya, pens.ac.id – Ikatan Alumni Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (IKA PENS) telah usai menggelar kegiatan Halal Bi Halal Alumni PENS 1441 H pada Sabtu (13/6). Berbeda dari tahun sebelumnya, Halal Bi Halal IKA PENS tahun ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi video conference karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Mengusung tema “Meraih Fitrah di Tengah Pandemi”, kegiatan ini turut menghadirkan Prof. Dr. Ir. Abdullah Shahab, M.Sc. sebagai pembicara serta dihadiri oleh jajaran direksi PENS, alumni, dan perwakilan ormawa.

Kegiatan di buka pada pukul 13.00 WIB dengan pembacaan tilawah Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia kegiatan, yakni Hasan Al Muzaki. Selain itu Ketua Umum IKA PENS periode 2018-2022, Bakti Prasetyo juga turut memberikan sambutan. Pada sambutannya, pria yang akrab dipanggil Cak Bakti ini berpesan kepada seluruh alumni yang tergabung dalam IKA PENS agar dapat terus menjalin silaturahmi meskipun pelaksanaan kegiatan dihelat secara virtual.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Dr. Indra Adji Sulistijono, S.T., M. Eng. selaku Wakil Direktur Bidang Akademik PENS, yang menyampaikan tentang perkembangan PENS dari masa ke masa sekaligus membuka secara simbolis kegiatan ini. Memasuki acara inti yakni ceramah agama yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Abdullah Shahab, M.Sc. dengan judul tausiyahnya yakni “Memberi yang Terbaik”. Prof. Abdullah Shahab menuturkan bahwa pentingnya memberi yang terbaik kepada orang yang membutuhkan, terlebih atas dasar niat kepada Allah SWT akan memberikan kebahagian yang tidak pernah usai.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan antusiasme peserta tampak pada saat dibukanya sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator acara, M. Iskandar Dzulqornain. Kegiatan ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan sesi ramah tamah. Ketua IKA PENS Regional Barat yakni Varid Airlangga dalam sesi ini memaparkan berbagai kegiatan IKA PENS yang telah dilaksanakan dan berharap terjalin sinergitas alumni dengan seluruh civitas akademika dalam memajukan kampus PENS. (raf/dya)