Surabaya, pens.ac.id – Dalam penerapan kenormalan baru atau biasa disebut dengan new normal . Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mewajibkan mahasiswa dan tamu yang datang ke Kampus dengan memberikan pelindung wajah atau face shield, Senin (15/06). Hal ini sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang panduan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Tempat Kerja, Perkantoran dan Industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.

Face shield ini dibagikan di Lobby Gedung Pascasarjana, dibagikan untuk mahasiswa semester akhir yang mengerjakan tugas akhir, ke Laboratorium untuk mengambil alatnya dan tamu yang memiliki kepentingan di Kampus juga harus menggunakan face shield yang telah disediakan.

“Ini hal yang positif sekali, bentuk pencegahan dan kepedulian PENS terhadap mahasiswanya. Saya merasa lebih aman meskipun harus mengenakan face shield yang sedikit membuat kepala pusing, tapi ini juga kewajiban karena kita memasuki fase kenormalan baru. Semoga akan terbiasa menggunakannya” Ujar Kaniz El Jundan mahasiswa Teknik Elektronika.

Ronny Susetyoko, M.Si Wakil Direktur Bidang Kepegawaian mengatakan mahasiswa yang datang ke Kampus nantinya pasti akan sering berinteraksi dengan mahasiswa yang lain dan orang-orang didalamnya termasuk Dosen dan Karyawan, maka dari itu kita juga mengantisipasi adanya penularan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Ini juga sebagai salah satu bentuk kesiapan PENS untuk menerapkan kenormalam baru di lingkungan kampus. (Hum)