Surabaya, pens.ac.id – Setelah dilaksanakan serangkaian seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) 2020, Kamis (28/5) telah diumumkan tiga besar terbaik Mawapres PENS secara daring (online). Pemenang tersebut diantaranya, Juara 3 diraih oleh Lusiana Diyan N, Juara 2 diraih oleh Elsa Mayangsari, dan Juara 1 diraih oleh Muhammad Alan Nur. Pemegang gelar Juara 1 akan mewakili PENS pada ajang PILMAPRES 2020 tingkat nasional.

Melalui video conference, pengumuman tersebut dibuka oleh Dimas Oky Anggriawan S.T., M.T., selaku pengarah acara. Hadir pula empat dewan juri yaitu Dwi Kurnia Basuki, S.Si., M.Kom., Dias Agata, S.S. M.Pd, Radina Anggun Nurisma, S.Pd., M.Pd.,  dan Ida Anisah , S.ST, MT. Pada kesempatan tersebut para dewan juri melakukan wawancara singkat kepada finalis terkait beberapa aspek dan cara pandang dalam menyikapi suatu permasalahan.

Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman resmi tiga pemenang Mawapres PENS yang dibacakan oleh pengarah acara. Usai pengumuman tersebut, Ir. Anang Budikarso, MT. selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan memberikan sambutan, ucapan selamat sebagai wujud apresiasi, hingga motivasi kepada peserta yang turut hadir. Beliau berpesan agar para finalis tetap memberikan dukungan satu sama lain baik di dalam maupun diluar ajang PILMAPRES tersebut.

Dr. Zainal Arief, ST., MT. selaku Direktur PENS yang turut hadir pada momen ini memberikan apresiasi kepada para pemenang. “Semoga prestasi PENS pada ajang PILMAPRES nasional dapat terus meningkat,” ungkapnya. Muhammad Alan Nur selaku peraih Juara 1 Mawapres PENS juga menyampaikan kesan, pesan, dan harapan selama mengikuti masa pemilihan dan pelatihan kegiatan ini. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang telah banyak membimbing dan memberikan ilmu selama proses tersebut. (zah/res)