Surabaya, pens.ac.id – Departemen Pengabdian Masyarakat Eepis Bidikmisi Organization Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (EBIO PENS) telah usai menghelat Gerakan Peduli Covid-19 sebagai bentuk kepeduliaannya terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan yang bertajuk “Kita Peduli, Mari Bersama Lawan Covid-19” ini, turut menggandeng Ikatan Mahasiswa Gresik (IMAGE), Ikatan Mahasiswa Lamongan (IKAMALA), dan juga Kawanan Tutor Teknik selama proses pelaksanaannya. Berlangsung selama dua hari (16-17/5), kegiatan serentak diselenggarakan di empat kota yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, serta Lamongan.

Berbagai bantuan dikerahkan mulai dari pemberian paket sembako untuk lima panti asuhan, satu sekolah rakyat, dan juga beberapa masyarakat yang tersebar di empat kota tersebut. Terdapat pula bantuan paket APD berupa 100 faceshield, 100 sarung tangan, dan satu dus vitamin yang diberikan kepada salah satu puskesmas yang berada di daerah Surabaya. Donasi yang diperoleh merupakan hasil dari aksi galang dana yang diselenggarakan oleh EBIO PENS pada beberapa waktu silam.

Mohamad Akbar Fadlika Wibowo selaku Penanggung Jawab dari kegiatan ini mengaku turut prihatin dengan kondisi yang dialami Indonesia pada masa sekarang. Banyak sekali perubahan dari berbagai aspek yang juga membuat banyak pihak merasa dirugikan. “Dari adanya pandemi ini, saya pribadi merasa banyak sekali perubahan yang menyebabkan kerugian khususnya pada masyarakat menengah kebawah. Oleh karena itu, kami tergerak untuk mengadakan kegiatan yang seperti ini,” ujarnya.

Dengan terlaksananya Gerakan Peduli Covid-19, diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat terutama bagi mereka yang memang membutuhkan. Tidak hanya itu, Fadlika juga berharap kegiatan ini dapat menjadi gebrakan bagi kita semua agar semakin banyak mahasiswa yang peduli dan turut serta dalam berbuat kebaikan dengan sesamanya. “Prinsip saya jangan merasa orang baik, jika tidak berani berbuat apa-apa. Oleh karena itu, kami berharap kegiatan yang kami lakukan ini dapat menjadi gebrakan untuk bisa ikut berbuat baik kedepannya,” imbuhnya. (kik/dya)