Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, memberikan bantuan berupa paket nasi bagi mahasiswa yang masih berada di kos, Senin (13/04). Bantuan yang diberikan merupakan donasi yang dikumpulkan dari dosen dan tendik melalui Tim Satgas Covid-19 PENS.

Direktur PENS Dr. Zainal Arief, ST, MT mengatakan bahwa pihaknya prihatin dengan kondisi mahasiswa yang belum bisa pulang dan harus tetap tinggal di kos, serta susahnya dalam mencari makanan dan memberikan sembako bagi masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. “Kita memberikan bantuan berupa paket nasi yang dibagikan ke 169 mahasiswa yang masih berada di kos dan di distribusikan di empat titik diantaranya Pos Satpam PENS, Jalan Keputih III/48 C, Jalan Gebang Lor No. 62 dan Jalan Kejawan Gebang III/17 (masuk utara gang masjid).

Sebelumnya masyarakat sekitar PENS yang terdampak Covid-19 menerima bantuan paket sembako. Salah satunya adalah Ropi’i, pria 60 tahun asal Tulungagung sehari-harinya berjualan keliling. Semenjak pandemi virus corona ini mengeluhkan sepi pembeli, dia sangat bersyukur menerima bantuan sembako. “Alhamdulillah, kebetulan beras dirumah habis. Semoga berkah buat kita semua, terima kasih banyak” ujarnya.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras 5kg, minyak 1 liter, gula 1kg, mie instan dan kecap manis. Dibagikan di enam daerah sekitar PENS yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 diantaranya Gebang, Asem Payung, Kejawan Putih Tambak, Kalisari Damen, Keputih Timur dan Tegal Mulyorejo Baru (TMB).

Dr. Zainal Arief menambahkan bahwa dana yang terkumpul selain menjadi bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19 juga bantuan untuk mahasiswa PENS yang masih berada di kos dan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit, disinfektan dan masker medis untuk Puskesmas di sekitar PENS. (Hum)